KH Said Agil Siradj - Agama vs Moral



Prof. Dr. KH Said Agil Siradj adalah profil kyai yang selama ini masih dianggap kontroversial di kalangan warga Nahdlatul Ulama. Lewat gagasan rekonstruksi paham Aswaja yang selama ini 'diimani' oleh kalangan Nahdlatul Ulama sebagaimana termaktub dalam Anggaran Dasar organisasi ini, ia semakin menjadi figur yang banyak mendapat bidikan pers. Tidak hanya itu, atensi beliau yang mendalam dalam tetek bengek tentang HAM dan keintiman beliau dengan komunitas non Islam menjadikan beliau semakin lengkap menjadi figur yang dianggap 'nyleneh'

13 comments:

  1. said aqil kuliah d umul quro jurusan philoshof bukan aqidah/tauhid islamiyah.dia sang pengadu domba sesama muslim indo dan arab.dia menuduh ajaran salafi radikalisme.dia anti aqidah salafussoleh.tetapi dia merangkul aqidah NU yang mayoritas tahlilan marhabana mauludan dan amaliyah amaliyah yang berkhurafat dan bid,ah.dia memakruhkan barang haram seperti rokok.menghalalkan situs porno ga dalih dari pada situs radikalisme.tetapi kami tidak setuju pada situs radikal dan porno.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata ilmu yang ada pada kita itu kerdil, entah itu yang perlajar, agamis, akademis.. hanya berkutat pada masalah yang sepele... banyak doktor, banyak profesor, yang sudah malang melintang dunia keilmuan.. buktinya saling menghujat, saling menghina, saling merendahkan... semua saja..
      jadi kesimpulannya orang yang paling pintar dan paling alim itu yang selalu memperbaikidiri tidak peduli akan urusan orang lain yang bisa menjerumuskan kita pada kekerdilan akan ilmu itu sendiri... salam damai sobat.. surga akan merindukan orang yang berakhlak mulia

      Delete
  2. kami tidak pernah menemukan islam wahabi di saudi selama13 th.di KSA yang ada islam mengikuti salafussoleh bukan NU.tetapi said aqil mengatakan islam saudi adalah islam wahabi yang radikal.dia ngoceh di tv one.maka ini adalah suatu pembohongan dan propokator.bahkan melarang sumbangan materil dari saudi untuk kaum pelajar dan kaum miskin dg alasan mencegah agama radikal.Maaf kami akan jelaskan.di saudi islam yang selalu menghidupkan sunnah2 Nabi dan berjuang menjunjung islam dengan bukti saudi mengangkat dan membiyayai pelajar2 seluruh dunia termasuk indonesia pertahunnya 1370 pelajar sampai doktor.termasuk said aqil hingga doktor. Lalu mana indonesia apakah bisa dermawan seperti saudi?kami jawab NU cuma bisa mengadosi amaliyah hindu dan budha.seperti tahlilan marhabanan muludan dst.disinilah negara makin banyak koruptornya karna aqidah mereka rusak seperti rusaknya aqidah NU.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau merasa pinter dan mengerti, atau tidak terima dengan dakwah KH. Said Agil, silakan datang ke PB NU Pusat ketemu beliau,, sampaikan pemikiran anda, dan kalau perlu debat dengan Pak. Said Agil,, gitu aja Kok Repot,, Jangan cuap2 di dunia maya aja pak faiq Abu,, terus jgn sok pintar menilai Aqidah Orang NU Rusak,, apakah Jalan aqidah bapak jg sudah 100% benar,, mungkin kalo dulu para wali yg menjadi panutan warga NU tidak ada,, bapak mungkin bukan orang islam saat ini.. kalaupun ada islam bisa jadi kayak negara Irak.. Wassalam

      Delete
  3. betul ada wali songo,tetapi kaum NU sangat berlebihan dalam agama dan al qur,an melarangnya,contoh berlebihan sbb,penghususan ziaroh 1000 kilo,Nabi di samakan dg Alloh derajatnya contoh di kitab NU(deba/barzanji)halaman pertama sbb ASSALAMU ALAIKA YAA MAHIYADDUNUB salam sejahtera untukmu (Nabi saw)wahai sang penghapus dosa,dan masih buanyak lagi kesesatan2 yang di biarkan NU,bahkan menganjurkan untuk di baca setiap hari jumat dan anak lahir dll.kalo ingin berdebat silahkan dengan kami HP 966503582894 Riyadh KSA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uenak-uenak banget ceramahnya...
      Apalagi jadi warga NU, mantapb.
      Sekarang sudah ketambahan 1 wali. Jadi Wali sepuluh yaitu Gusdur.


      Delete
  4. kalo ada orang yng berani mengatakan akidah nu itu rusak, saya percaya paling mereka itu satu diantara tiga golongan,

    1. orang2 yg tidak tahu( bodoh)
    2. orang2 yg sakit hati
    3. orang2 yg haus pujian serta kekuasaan

    ReplyDelete
  5. Dunia Maya siapa sih yang buat...???Mao aje ente di ADU DOMBA sama yang buat...!!!SESAMA UMAT ISLAM MARILAH KITA BERSATU,ROSUL MENGAJARKAN AKHLAQ MULIA...jangan saling mengejek kaya anak SD aje...Musyawarah mufakat saling beri masukan...!! OKEH....

    ReplyDelete
  6. goblok kabeh,ngaku pinter...wong pinter iku ga tau ngotot,otote mek nang utek,wong goblok otote metu sampek nang lambe,,,,,,,,,,sholato sing tepak,tokno zakatmu ojok sampe kalah karo billgate,islam dadi kuat...

    ReplyDelete
  7. **dia sang pengadu domba sesama muslim indo dan arab.dia menuduh ajaran salafi radikalisme.dia anti aqidah salafussoleh.tetapi dia merangkul aqidah NU yang mayoritas tahlilan marhabana mauludan dan amaliyah amaliyah yang berkhurafat dan bid,ah.dia-kaum NU sangat berlebihan dalam agama dan al qur,an melarangnya,contoh berlebihan sbb,penghususan ziaroh 1000 kilo,Nabi di samakan dg Alloh derajatnya contoh di kitab NU(deba/barzanji)halaman pertama sbb ASSALAMU ALAIKA YAA MAHIYADDUNUB salam sejahtera untukmu (Nabi saw)wahai sang penghapus dosa,dan masih buanyak lagi kesesatan2 yang di biarkan NU,bahkan menganjurkan untuk di baca setiap hari jumat dan anak lahir dll.kalo ingin berdebat silahkan dengan kami HP 966503582894 Riyadh KSA**
    TANGGAPAN ::
    Sanad keilmuan para warga nahdyiin jelas dan tembus sampai ke Rasullullah maka ikutlah apa yang disampaikan para ulama NU jangan dapat kata-kata di warteg terus jadikan dalil pengajian, mengajilah yang runtut dan benar.. SAYA DOAKAN SAHABAT - SAHABAT yang belum kenal dengan amal ibadah Ahlussunnah mendapatkan Hidayah dan terbuka hatinya dan tidak dihinggapi penyakit sinis. Naudzubillah .. Amiin

    ReplyDelete
  8. Inilah pinternya agen agen pemecah belah... mereka tau persis kalo di Indo ini mayoritas NU maka mereka masuk dengan ajaran yang memurnikan Islam supaya berantem sama warga NU yang ajarannya juga punya dasar kuat...nyari Wahabi ditempat wahabi yo gak ketemu mas... wong semua sama... hehehe ada ada aja sampeyan ini....tapi saya yakin teman teman ini maksudnya baik pingin semua orang ngikuti dirinya yang super bener...dan yang lain neraka...
    Ngaji dulu yang bener mas... baru tau kaki gajah udah koar koar bentuknya gajah...
    Belajar silat juga kalo masih satu dua jurus emang gitu... lanjutkan aja belajarnya biar makin luas ilmunya, jangan berhenti di satu guru saja yang garus ke ilmuannya juga masih remang remang

    ReplyDelete
  9. kenapa harus berdebat...bukankah keakuran itu lebih indah....?

    ReplyDelete
  10. NU mengajarkan cinta damai.
    Berhubung saya perokok, rokok hukumya makruh..

    ReplyDelete

Pencarian